Minggu, 17 Oktober 2010

Buat Mimpimu Jadi Kenyataan

aaqq.net


Pentingnya Punya Mimpi

Punya impian itu sangat penting. Impian atau ambisi adalah hal - hal yang ingin kita capai dalam hidup yang menjadi motivasi bagi kita untuk melakukan sesuatu. Impian juga membuat kita mengerahkan usaha untuk mencapainya. Supaya impian kita tidak sia - sia, kita harus menentukan benar apa yang sebenarnya ingin kita capai.

Tentukan Mimpimu

Ketika kita hanya bermimpi tetapi kita tidak melakukan suatu usaha untuk mencapainya, maka mimpi kita hanya akan menjadi angan - angan belaka. Tulis apa saja yang kita inginkan selama ini di selembar kertas. Tidak pernah ada kata terlambat untuk menentukan mimpi kita. Dari daftar tersebuit, kita bisa mengetahui mimpi mana saja yang bisa dicapai dalam jangka pendek atau jangka panjang. Semua mimpi itu bisa tercapai asalkan ada usaha yang gigih dari diri kita untuk mewujudkannya. Jangan pernah mengingat kegagalan, karena kegagalan hanya akan menghambat kita untuk mewujudkan impian kita.

Everything Is Possible
Setelah kita menuliskan mimpi - mimpi kita, saatnya untuk menyusun rencana untuk mewujudkan mimpi - mimpi kita. Yang harus disadari adalah kita harus melalui tujuan - tujuan kecil untuk mencapai tujuan - tujuan besar kita. Selalu ingat konsep ‘kegagalan adalah sukses yang tertunda’. Ketakutan akan gagal itulah yang membuat diri kita tidak percaya diri. Akhirnya kita mundur sebelum berperang karena takut gagal dan membuat kita tidak total dalam berusaha mewujudkan mimpi kita.

Bersikaplah Realistis

Impian baru dikatakan realistis jika sesuai dengan kenyataan dan usaha kita. Agar selalu fokus dalam mewujudkan mimpi, ingat selalu konsep AKU (Ambisi, Kenyataan, dan Usaha). Insya Allah mimpi kita akan tercapai.

pantangnyerah.wordpress.com

Hadapi Rintangan

Harapan kita bahwa setiap usaha untuk mewujudkan mimpi akan berjalan dengan mulus tidaklah selalu terjadi. Karena itu, penting unuk memasukkan faktor rintangan yang akan ditempuh dalam mempertimbangkan mimpi apa saja yang akan kita wujudkan. Semua rintangan pasti ada jalan keluarnya. Tinggal bagaimana kita menghadapinya.

Jangan Terlalu Bekerja Keras

Setelah persiapan mantap, saatnya mewujudkan mimpi. Catat setiap perkembangan dari usaha kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. Buat prioritas. Boleh bekerja keras, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Buat segalanya seimbang. Jangan lupa memberikan penghargaan atas setiap usaha yang telah dilakukan.

kompas.com

Rayakan Keberhasilan

Setiap kita berhasil mencapai rencana kita, tidak ada salahnya untuk merayakannya bersama teman atau keluarga. Ketika kita merayakan kesuksesan, kita akan merasa termotivasi untuk mencapai rencana yang lebih besar lagi.

ekselenizer.com

Kalau Gagal ?

Segala sesuatu pasti tidak selalu berjalan mulus. Kegagalan bukan berarti akhir dari dunia. Kita harus bisa menerimanya ebagai bagian dari proses untuk mencapai mimpi kita. Jika kita tidak bisa menerimanya, maka kita bisa kehilangan motivasi untuk terus berusaha. Tenangkan pikiran dan coba cari solusinya. Yakinkan diri kita bahwa kita bisa menyelesaikannya. Walaupun semua tidak berjalan sesuai rencana kita, bukan berarti kita telah melakukan suatu hal yang sia - sia.

So, tetaplah berusaha untuk mewujudkan impianmu dan jadilah sang pemenang !

penggerak.wordpress.com

( Sumber : Majalah CosmoGirl! Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar